Saat ini kegiatan promosi yang dilakukan berbagai pihak
pembisnis tidak lepas dengan menggunakan media promosi berbasis teknologi. Hal ini
dikarenakan kecepatan dan kemudahan akses bagi para pembisnis untuk
mempromosikan produknya.
Strategi promosi yang kini banyak digunakan adalah melakukan
promosi melalui website dan media social. Penyebaran berita dalam media social dinilai
begitu cepat dan efektif. Dengan bekal followers yang cukup dan akun yang dapat
diakses oleh umum, masyarakat dalam ataupun luar negri pun dapat mengetahui
promosi yang tengah kita lakukan. Kemudahan dan cara yang dianggap lebih murah
ini dapat dimanfaatkan oleh para pembisnis awam maupun pembisnis yang sudah
menggeluti bidang ini. Berbagai promosi yang dikemas semenarik mungkin untuk
menarik perhatian pembeli dilakukan, diantaranya :
- Iklan
- Diskon
- Hargai promosi saat launching produk terbaru
- Pemberian tester secara gratis
- Membuka outlet dalam pemeran dan event
Para pembisnis awam memanfaatkan teknologi tersebut untuk
memasarkan produk dan jasanya melalui situs E-commerce seperti Tokopedia, Buka
Lapak, Lazada dan masih banyak lagi yang lainnya. Disamping itu mereka dapat
membuat sendiri website penjualan melalui blog, wordpress atau website pribadi.
Banyak pula yang memanfaatkan akun social media sebagai ajang media promosi,
seperti Facebook, Twitter, Instagram. Media tersebut dinilai lebih efektif dari
media promosi menggunakan brosur atau famplet yang harus merogoh kocek lebih
namun penyebaran infonya lebih kecil dan dinilai juga kurang efektif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar