Selasa, 14 November 2017

Strategi Promosi dan Media Promosi Berbasis TI

Saat ini kegiatan promosi yang dilakukan berbagai pihak pembisnis tidak lepas dengan menggunakan media promosi berbasis teknologi. Hal ini dikarenakan kecepatan dan kemudahan akses bagi para pembisnis untuk mempromosikan produknya.

Strategi promosi yang kini banyak digunakan adalah melakukan promosi melalui website dan media social. Penyebaran berita dalam media social dinilai begitu cepat dan efektif. Dengan bekal followers yang cukup dan akun yang dapat diakses oleh umum, masyarakat dalam ataupun luar negri pun dapat mengetahui promosi yang tengah kita lakukan. Kemudahan dan cara yang dianggap lebih murah ini dapat dimanfaatkan oleh para pembisnis awam maupun pembisnis yang sudah menggeluti bidang ini. Berbagai promosi yang dikemas semenarik mungkin untuk menarik perhatian pembeli dilakukan, diantaranya :

-          Iklan
-          Diskon
-          Hargai promosi saat launching produk terbaru
-          Pemberian tester secara gratis
-          Membuka outlet dalam pemeran dan event

Para pembisnis awam memanfaatkan teknologi tersebut untuk memasarkan produk dan jasanya melalui situs E-commerce seperti Tokopedia, Buka Lapak, Lazada dan masih banyak lagi yang lainnya. Disamping itu mereka dapat membuat sendiri website penjualan melalui blog, wordpress atau website pribadi. Banyak pula yang memanfaatkan akun social media sebagai ajang media promosi, seperti Facebook, Twitter, Instagram. Media tersebut dinilai lebih efektif dari media promosi menggunakan brosur atau famplet yang harus merogoh kocek lebih namun penyebaran infonya lebih kecil dan dinilai juga kurang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar