Minggu, 02 Oktober 2016

Review Film Up

            Gua bakal ngereview film Up yang di stradarai oleh Pete Docter yang dirilis tahun 2004, jadi sedikit tentang film ini yang gua tau harapan yang diinginkan seorang kakek (Carl Fredricksen) untuk membawa rumah kesayangan dia dan sang istri (Ellie). Semua kisah berawal dari carl menjadi anak pendiam dan bertemu dengan Ellie gadis tomboy yang suka berkelana dan ia bermimpi bila memiliki sebuah rumah akan membawa rumahnya terbang dan bertempat tinggal disebuah air terjun. Dan akhirnya mereka pun tumbuh besar dan menikah, mereka pun hidup bahagia dan menata seisi rumahnya.
            Hari-hari mereka lewati tapi sayang Elli tidak bisa memiliki keturunan. Tapi Carl tetap mencintai Ellie hingga saat Ellie pergi untuk selamanya yang disebabkan penyakit. Carl menjadi sedih dan tak kunjung keluar rumah hingga saat sampai sekeliling rumahnya dipenuhi bangunan bertingkat. Dia tetep kekeh gamau ngejual rumah kesayangan dia dan akhirnya Russel datang. Jadi Russel tuh anak pramuka yang lagi nyari pin gitu dah nah dia belom dapet pin yang berkategori membantu orang tua makanya dia ngebantu si Carl. Jadi kotak pos depan rumah Carl ditabrak sama tronton dan dia marah otomatis Carl memukulkan tingkatnya ke supir dan hasil dia masuk pengadilan dan rumah beserta tanahnya menjadi milik Bos yang akan menggusur rumah Carl.
            Saat keesokannya Carl dijemput oleh mobil panti jompo dan saat dia akan berangkat dia melihat buku Ellie (Istrinya). Dan Carl pun berubah fikiran entah mengapa ribuan balon udara keluar dari dalam rumahnya dan lama kelamaan rumahnya pun terangkat ke udara. Setelah mengudara Carl mendengar ada suara bising di halaman depan rumahnya dan ternyata itu adalah Russel.
            Petualangan Russel dan Carl menuju air terjun (Paradise Fall) pun dimulai dari sini, masalah pertama adalah badai yang membuat beberapa balon udara meletus dan akhirnya mereka mendarat di salah satu pulau dan mereka bertemu burung langka yang hampir sama kaya burung unta cuma warnanya biru dan namanya Kevin. Mereka menjadi sahabat baik karena Kevin sangat menyukai coklat yang dibawa sama Russel tapi Carl tidak terlalu menyukai Kevin awalnya sampai saat mereka bertemu dengan anjing yang bisa bicara dengan translate collar(Doug). Tapi mereka bertemu dengan musuhnya Doug yaitu Alfa, Beta dan Delta mereka juga sama bisa bicara seperti Doug dan Carl tau yang mempunyai anjing bisa bicara adalah Charles Muntz, pahlawannya dari kecil. 
            Charles Muntz diusir oleh masyarakat kota tempat asalnya karena dia dianggap menyebarkan berita bohong tentang makhluk asing dari Paradise Falls, tapi ternyata bukannya kebohongan, dia mempunyai susunan tulang tersebut, dan akhirnya Carl menyadari bahwa tulang tersebut sangat mirip dengan Kevin. Saat Charles Muntz tahu bahwa Carl memiliki Kevin, ia menyuruh anjing-anjingnya untuk mengejar Carl dan Russell serta Kevin yang melarikan diri. Mereka sempat akan tertangkap, namun gagal tertangkap karena bantuan dari Doug. 
             Setelah sempat selamat, Charles Muntz benar-benar menyudutkan mereka dan berhasil mendapatkan Kevin, sementara Carl memutuskan untuk tidak menyelamatkan Kevin dan tinggal di Paradise Fall tapi akhirnya Carl berubah fikiran dia menyalamatkan Kevin, Doug serta Russel yang dibawa oleh Charles. ia memutuskan harapan istrinya yang ingin tinggal di Paradise Fall dan akhirnya Carl berangkat sampai saat di Balon udara milik Charles, Carl menyelinap masuk dan menolong teman-temannya tapi dia ketahuan oleh Charles dan pertarunganpun terjadi disitu semua barang Charles hancur akibat pertarungan itu hingga Carl berlari keatas balon udara dan diikuti oleh Charles tapi Carl memiliki ide dia mengikat kaki Charles dengan selang dan selang itu tersambung dengan rumahnya akhirnya rumahnya jatuh bersama dengan Charles dan sebagai gantinya dia dapet Balon udaranya Charles yang besar sebagai rumah barunya,
              Carl pun mengembalikan Kevin kehabitatnya tapi Doug ikut bersama mereka dan Carl menghadiri acara pemberian pin kepada Russel yang susah membantu orang tua kesulitan. Dan cerita berakhir mereka hidup damai sekarang dan impian Carl dan istrinya gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar